Berita

Prodi PBA IAIN Palu Berhasil Raih Akreditasi A dari BAN-PT.

(Humas-IAIN Palu) Pariwaraku.com –  Palu,  Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu Memperoleh Akreditasi A (sangat baik).

Akreditasi Yang Diperoleh Tersebut  Menurut Titin Fatimah Sekretaris Prodi PBA Saat Dihubungi Via Telepon Mengatakan “Keberhasilan Akreditasi Ini Karena Kompetisinya mampu mengikuti ukuran standar Nasional yang sudah ditetapkan”ungkap Titin.

Tambahnya Melihat kinerja dan kualitas yang ditampilkan dengan maksimal, Prodi PBA meraih Akreditasi A dengan nilai 361. Walaupun Sebelumnya, Prodi PBA di periode 2014-2019 berakreditasi B.

Titin memastikan pihaknya akan selalu mengutamakan kualitas ke depannya. Apalagi, prodinya telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. “Sehingga dokumen-dokumen tertata, kemudian kita juga familiar dalam membuat nilai dan mengupayakan agar mahasiswa menjadi lebih kompeten,” lanjut titin, Kamis (26/12/2019).

Sementara Itu Ketua Prodi PBA H. Muh. Jabir Menyampaikan Agar Akreditasi yang didapat kali ini bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan lagi. Ucapnya saat dihubungi via telepon.

Hal ini sambung Muh. Jabir “Memacu Kita Untuk bekerja Keras, Membenahi Diri dan Meningkatkan Kualitas Baik Dari Segi Dosen, Lulusan dan Mahasiswa serta semua yang terkait dengan penilaian borang itu harus ditingkatkan” tegasnya.

Selanjutnya Jabir Mengapresiasi Kinerja Semua Stek holder yang terlibat dalam penyusunan borang.

“Tentunya Keberhasilan Akreditasi Prodi PBA tidak hanya atas kinerja kami Kaprodi dan Sekprodi Namun juga berkat keterlibatan dan bantuan semua elemen baik pimpinan, dosen, mahasiswa, dan lulusan”. Tutupnya.