Berita

IAIN Palu Resmi Jadi Penyelenggara TOEFL ITP

Penandatanganan MoU antara rektor IAIN Palu Prof H Saggaf S Pettalongi dengan Direktur IIEF , Jumat 13/12/2019) di kampus IAIN Palu

Palu,mediasulawesi.com (Humas IAIN Palu)-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu mencatat sejarah baru. Kampus yang kini dinahkodai Prof Dr H Saggaf S Pettalongi M.Pd ini untuk kali pertama resmi menjadi penyelenggara Test of English as a Foreign Language Institutional Test Program (TOEFL ITP). Kepastian ini ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara pihak IAIN Palu dengan Direktur IIEF (Indonesian International Education Foundation) Diana Kartika Jahja, S.S,M.App.Ling.

Penandangatanganan MoU kedua belah pihak dilaksanakan di Kampus IAIN Palu, Jl Diponegoro, Jumat (13/12/2019) lalu. Selain rektor IAIN dan Direktur IIEF, turut hadir para pejabat di lingkungan IAIN Palu serta manager testing Wiati Rahayu. Acara tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi TOEFL ITP di lingkungan IAIN Palu.

Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi sangat mengapresiasi atas terlaksananya MoU antara pihak IAIN Palu dengan IIEF yang mana merupakan kali pertama terlaksana. ‘’Ini sejarah baru bagi kami karena untuk pertama kali menjadi penyelenggara TOEFL ITP. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,’’ujarnya.

Rektor secara khusus juga memuji kinerja Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa  Dr Abidin Djafar bersama sekretarisnya Muh Tamrin Pettawali,S.S,M.Pd yang telah bekerja keras sehingga bisa mewujudkan kerjasama tersebut. Menurutnya,terpilihnya IAIN Palu sebagai penyelenggara TOEFL ITP memiliki banyak kegunaan terutama untuk pendidikan,penelitian dan kegiatan akademis lainnya. Orang nomor satu di kampus IAIN Palu ini berharap dengan diberinya kepercayaan sebagai penyelenggara tes TOEFL ITP akan membawa kemajuan khususnya dalam kemampuan berbahasa Inggris khususnya bagi sivitas akademik IAIN Palu.

Sementara itu, Direktur IIEF Diana Kartika Jahja,S.S, M.App.Ling dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan senangnya bisa bekerjasama dengan pihak IAIN Palu. Diana berharap kerjasama tersebut merupakan langkah awal dan ke depan akan  memberikan banyak manfaat serta kemajuan khususnya untuk IAIN Palu. ‘’Kami sangat senang dan berterima kasih bisa bekerjasama dengan pihak IAIN Palu. Semoga ini awal yang baik untuk menjalin hubungan kerjasama ke depannya,’’harapnya.