Berita Wakil Rektor 1

847 peserta lulus SPAN PTKIN IAIN Palu

Sebanyak 847 peserta pendaftar seleksi prestasi akademik nasional (SPAN) perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah dinyatakan lulus.

“Iya, 35 persen dari jumlah total pendaftar dinyatakan lulus,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Palu, Dr Abidin Djafar di Palu, Minggu.

Panitia SPAN PTKIN nasional, kata Abidin Djafar telah mengumumkan hasil seleksi pada tanggal 10 April 2020 melalui website resmi panitia SPAN PTKIN. Pengumuman itu tertuang dalam Surat Keputusan ketua panitia nasional penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Nomor: B-52/SPAN-UM/IV/2020 tanggal 10 April 2020

Dari pengumuman itu, IAIN Palu dengan jumlah total pendaftar mencapai 2.424, yang dinyatakan lulus sebanyak 847 pendaftar.

“Yang mendaftar di IAIN Palu berjumlah 2.424 orang, sesuai kuota kita yaitu 35 persen, maka yang dinyatakan lulus 847 orang,” ucapnya.

SPAN merupakan salah satu pintu masuk atau jalur pendaftaran masuk PTKIN IAIN Palu bagi siswa-siswi tingkat SLTA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan perguruan tinggi tersebut.

Karena itu, dia mengemukakan, siswa-siswi peserta pendaftar jalur SPAN yang dinyatakan lulus untuk segera melakukan pendaftaran ulang melalui daring/online dengan mengisi formulir di

https://pendaftaran.iainpalu.ac.id. Pelaksanaan pendaftaran ulang dimulai tanggal 11 – 30 April 2020.  

“Peserta yang dinyatakan lulus, dapat mendaftar ulang dengan mengirimkan kembali berkas administrasi diantaranya berupa surat keterangan lulus (SKL), atau surat keterangan dari pihak sekolah yang menyatakan bahwa siswa tersebut telah mengikuti ujian, foto copi kartu keluarga dan KTP serta serta foto terbaru 3 X 4,” katanya.

Dia menegaskan, pendaftaran ulang dalam penerimaan mahasiswa lewat jalur SPAN tidak dipungut biaya apapaun.

“Semuanya gratis, pendaftaran ulang melalui online,” sebutnya.

Untuk registrasi atau pendaftaran ulang, user login registrasi menggunakan id pendaftaran

SPAN dan password tanggal lahir. Jika calon mahasiswa mendapat kendala saat login segera menghubungi call center PTID IAIN Palu 082339889608.

Sumber : Humas IAIN Palu