Berita Wakil Rektor 3

BNI bantu IAIN Palu cegah penyebaran COVID-19

Bank Negara Indonesia (BNI) Sulawesi Tengah, di Palu, membantu tim satuan tugas (Satgas) pencegahan penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di lingkungan kampus itu.

“Tim Satgas Pencegahan COVID-19 mendapat bantuan dan dukungan dari BNI Palu,” ucap Sekretaris Satgas Pencegahan COVID-19 IAIN Palu, Dr H Saude di Palu, Selasa.

Dr Saude mengemukakan BNI membantu dengan memeberikan alat pelindung diri berupa masker dan kaos tangan, untuk pegawai di lingkungan kampus tersebut.

Kemudian, BNI juga memeberikan bantuan mie instan yang nantinya akan disalurkan kepada mahasiswa IAIN Palu yang berada di Palu dan sekitarnya.

Saude menguraikan, BNI turut serta memberikan cairan sanitizer, dan sabun cuci tangan. Bantuan ini, sebut dia, akan disalurkan ke masing-masing fakultas.

IAIN Palu, kata dia saat ini membatasi tatap muka dalam setiap kegiatan civitas akademik termasuk kegiatan perkuliahaan. Langkah itu diambil oleh Rektor IAIN Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd sebagai bentuk upaya minimalisasi dampak penyebaran COVID-19.

“Sebagai upaya pencegahan dan sterilisasi lingkungan kampus dari COVID-19, maka penyemprotan disinfektan menjadi salah satu yang dilakukan dalam pencegahan,” ujarnya.

Di lingkungan IAIN Palu, urai dia, telah dilakukan dua kali penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran corona jenis baru itu.

“Yang terakhir, dilakukan penyemprotan menggunakan 90 liter cairan disinfektan. Penyemprotan ini menggunakan tiga alat penyemprotan,” urainya.

Kemudian, ia menyebut, IAIN Palu melalui Satgas Pencegahan COVID-19 juga menyalurkan bantuan kebutuhan pangan kepada mahasiswa. Tahap pertama 75 paket pangan diserahkan kepada mahasiswa.

“Tahap kedua, mulai didistribusikan kemarin dengan jumlah total paket sebanyak 100 paket. Paket pangan ini diberikan kepada mahasiswa,” kata dia menjelaskan.